Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Minta Pasang Papan Peringatan Waspada Buaya di Pantai Sungai Bakau

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 30 Januari 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) meminta pihak Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, untuk memasang papan peringatan berupa spanduk di Pantai Sungai Bakau. Hal ini penting agar pengunjung pantai waspada terhadap keberadaan buaya. 

"Kami meminta pihak desa untuk memasang spanduk peringatan atau imbauan waspada keberadaan buaya di sekitar lokasi kemunculan agar pengunjung tahu dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Minggu, 30 Januari 2022. 

Pihak BKSDA juga telah memberikan pengarahan kepada kepala desa setempat terkait perilaku predator air tersebut.

“Kami terus memonitor perkembangan informasi. Serta berkomunikasi dengan pihak desa agar dapat menyiapkan tindakan jika sewaktu-waktu buaya itu kembali muncul,” katanya. 

Seperti diketahui BKSDA telah melalukan observasi kemunculan buaya di Pantai Sungai Bakau dan menanyakan langsung ke kepala desa setempat. Hasilnya, memang benar kebenaran kemunculan buaya itu yang didokumentasikan warga, pada Kamis, 27 Januari 2022 lalu. Diketahui buaya baru pertama kali ini muncul di pantai wisata itu. Sebelumnya hanya ada di Sungai Bakau. Warga terutama di pengunjung pantai diminta waspada. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru