Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Sesuatu Mencakar-cakar di Atas Plafon, Warga Sampit Minta Pertolongan Petugas

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 31 Januari 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pathul Jennah, warga H Imran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, merasa takut. Ada suara semacam mencakar-cakar dari plafon rumahnya. Ia pun meminta pertolongan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

"Beberapa bulan terakhir dirinya sering mendengar ada sesuatu yang mencakar-cakar dari atas plafon ruang dapur," ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi, Senin, 31 Januari 2022. 

Pelapor meyakini suara tersebut berasal dari seekor biawak. Pasalnya beberapa kali ia melihat seekor biawak berkeliaran di halaman belakang rumah. Dirinyapun berasumsi, bahwa yang selama ini berada di dalam plafon ruang dapur adalah seekor biawak.

"Saat tiba di kediaman pelapor, kami menanyakan terlebih dahulu keberadaan seekor biawak tersebut. Setelah mendapatkan informasi, kami langsung diarahkan masuk ke dalam menuju ruang dapur untuk memastikan bahwa memang benar itu seekor biawak apa bukan," jelasnya. 

Sebelumnya petugas meminta izin kepada pihak pelapor, untuk menaiki plafon bangunan rumah. Setelah mendapatkan izin, petugaspun langsung menaiki plafon untuk mencoba melakukan pencarian. Tak lama kemudian, seekor biawak air atau biasa dikenal dengan nama ilmiah Varanus salvator ditemukan di sudut bangunan rumah. 

Petugas Disdamkarmat Kotim, mencoba mendekati, dengan maksud untuk menangkapnya, namun seekor biawak air tersebut kabur melalui sela-sela celah sudut bangunan rumah. Lalu masuk ke dalam gorong-gorong jembatan saluran pembuangan yang berada di depan rumah pihak pelapor. Sehingga menyulitkan petugas untuk menemukannya.

"Meski tidak menemukan biawak itu, kami imbau warga waspada. Dan jika ada kemunculan lagi agar menghubungi petugas," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru