Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kobar Siapkan 1000 Dosis Vaksin Booster Pelayanan Publik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Januari 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 1000 dosis vaksin, disiapkan untuk menyasar pelayanan publik dalam pelaksanaan Vaksinasi Booster (vaksin dosis 3) yang digelar oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kotawaringin Barat (Kobar) di Aula Kantor Bupati Kobar, Senin, 31 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar Achmad Rois menyampaikan, kegiatan vaksinasi Booster yang difokuskan di Sekretaris Daerah (Sekda) hari ini menargetkan 1000 dosis untuk pegawai di lingkungan sekretariat daerah, kemudian beberapa pegawai di SOPD maupun kantor vertikal di sekeliling sekda Kobar.

"Vaksinasi yang kita gelar ini merupakan rangkaian Vaksinasi Booster untuk layanan publik, dengan sasaran mulai dari ASN, tenaga kontrak dan pemberi layanan publik di lingkungan Pemkab Kobar," kata Rois.

Dia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan bertahap sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia. Kemudian, sejauh ini supporting dari Kementerian Kesehatan terhadap pemenuhan alokasi vaksin di Kobar tidak ada masalah.

"Jadi kita selalu menjadwalkan, pentahapan pemberian vaksinasi Booster pada semua sasaran sesuai dengan alokasi vaksin yang kita terima," ungkapnya.

Untuk vaksinasi Booster ini, merupakan tahap pertama dan sejauh ini, pihaknya telah menerima dua kali dropping dosis vaksin. Pertama 7.000 dosis dan sudah teraplikasi, kemudian kedua mendapat alokasi vaksin sebesar 14.000 dosis.

"Untuk vaksinasi Booster kali ini, sudah memasuki alokasi yang 14.000 dosis, sehingga pelaksanaannya kita lakukan bertahap sesuai dengan jumlah vaksin, mudah-mudahan penyelenggaraan berjalan baik, sehingga kita tangguh duluan sebelum ada serangan lonjakan atau varian baru masuk ke Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru