Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalahkan Bolivia 3-2, Chile Jaga Asa ke Qatar

  • Oleh ANTARA
  • 02 Februari 2022 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Alexis Sanchez mencetak dua gol, membantu Chile mengalahkan Bolivia 3-2 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa waktu setempat, untuk menjaga asa mereka lolos ke Qatar tetap hidup.

Dengan dua pertandingan tersisa bagi masing-masing tim, Chile naik ke peringkat kelima dalam grup berisi 10 tim Amerika Selatan dengan 19 poin.

Empat tim teratas akan lolos secara otomatis ke Qatar dan tim peringkat kelima masuk ke babak playoff dengan tim dari konfederasi Asia.

Brazil dan Argentina sudah lolos, sementara Ekuador di urutan ketiga hampir pasti akan bergabung dengan mereka.

Seperti dilaporkan Reuters, bertanding lapangan berat di ibu kota Bolivia, Sanchez membuat Chile unggul setelah 14 menit, tetapi Marc Enoumba menyamakan kedudukan delapan menit sebelum turun minum untuk tim tuan rumah.

Chile kembali memimpin melalui gol Marcelino Nunez pada menit ke-77 dan Sanchez menambah keunggulan Chile pada empat menit tersisa.

Pencetak gol terbanyak Bolivia, Marcelo Martins, membalaskan satu gol dua menit kemudian tetapi keunggulan Chile 3-2 tetap bertahan hingga akhir laga.

Peru, yang mengumpulkan 20 poin, akan berhadapan dengan Ekuador, yang duduk di peringkat ketiga dengan 24 poin, pada Selasa malam. Pemimpin klasemen Brazil bertanding di kandang Paraguay dan tempat kedua Argentina tandang ke Kolombia.

Di pertandingan lainnya malam itu, Uruguay, yang mengumpulkan 19 poin, menghadapi Venezuela, yang berada di dasar grup dan sudah tersingkir.

ANTARA

Berita Terbaru