Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD HSU Kunjungi DPRD Kapuas Gali Referensi Mekanisme PAW

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Februari 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan mengunjungi kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Rabu, 2 Februari 2022.

Kunjungan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD HSU, Faturahim bersama sejumlah anggota Komisi II dan Komisi III, diterima oleh Kabag Persidangan dan Hukum Sekretariat DPRD Kapuas, Enggan Wahyu S.K didampingi beberapa staff.

Faturahim mengatakan kunjungan kerja ini bertujuan untuk menggali referensi berkaitan dengan mekanisme Penggantian antar waktu atau PAW anggota DPRD.

"Tujuan kita dengan adanya rencana PAW dari fraksi Golkar DPRD HSU yang seyogyanya kita jadwalkan di akhir Februari ini," katanya kepada wartawan.

Karena itu pihaknya melakukan studi banding ke DPRD Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan penjelasan atau referensi paling tidak mendapatkan perbandingan bagaimana sistem yang dilaksanakan.

"Hasil sementara dapat diperoleh dari sekretariat bahwa sistem di sini disampaikan kepada partai pengunduran diri dan partai akan menyurati dewan. Jadi dewan nanti akan memberitahukan ke KPU untuk menentukan penggantinya itu," ucapnya.

Dia berterima kasih kepada DPRD Kabupaten Kapuas yang telah menerima kunjungan kerja dengan baik, sehingga bisa mendapatkan informasi-informasi.

Sementara itu, Kabag Persidangan dan Hukum Sekretariat DPRD Kapuas, Enggan Wahyu S.K menyambut baik adanya kunjungan tersebut, dan telah menyampaikan informasi-informasi yang diperlukan.

"Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat, diharapkan juga dengan kunjungan ini bisa meningkatkan jalinan tali silaturahmi," ucap Enggan. (DODI RIZKIANSYAH/B6)

Berita Terbaru