Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim BPBD Padamkan Karhutla di Jalan Srikaya Kasongan Lama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Februari 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tim reaksi cepat atau TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan berjibaku memadamkan kebakaran lahan di Jalan Srikaya,  Kelurahan Kasongan Lama, Jumat,  4 Februari 2022.

Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Roby mengatakan tim rekasi cepat BPBD segera meluncur ke tempat kejadian perkara atau TKP lahan terbakar di Jalan Srikaya, Kelurahan Kasongan begitu mendapatkan informasi terkait adanya karhutla. 

Kebakaran lahan di Jalan Srikaya ini terjadi sekitar pukul 12.50 WIB, namun setelah dilakukan pemadaman oleh tim kobaran api yang membakar semak belukar di wilayah ini berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke lahan sekitar. 

Selain anggota tim reaksi cepat, pihaknya juga menurunkan satu unit mobil tangki air guna melakukan penyemprotan di lahan terbakar tersebut. Sedangkan lahan yang terbakar itu seluas sekitar 50 X 100 meter. 

"Kegiatan pemadaman berjalan lancar dan tidak mengalami kendala, karena lokasi kebakaran tidak jauh dari jalan dan sumber air tersedia," sebutnya. 

Roby mengatakan saat itu tim juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak  membuka lahan dengan membakar. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru