Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan

  • Oleh Hendri
  • 06 Februari 2022 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto bersama Ketua Komisi C Beta Syailendra menerima kunjungan audiensi dari direktur Hafecs dan CEO guruinovatif.id.

Dalam kegiatan audiensi tersebut mereka membahas tentang mutu pendidikan di Kota Palangka Raya yang saat ini proses kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah dilaksanakan.

Dengan adanya penerapan metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, kalangan legislatif berharap agar mutu pendidikan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Saya mendorong pemerintah agar bisa meningkatkan mutu pendidikan. Karena mutu pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk mencerdaskan masyarakat dan generasi masa depan," katanya, Minggu 6 Februari 2022.

Peningkatan mutu pendidikan ini dinilai sangat penting karena dengan semakin baiknya mutu pendidikan di suatu daerah maka akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Menurut Sigit, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berawal dari meningkatnya mutu pendidikan di daerah, maka dari itu pemerintah wajib membuat program yang fokus pada upaya peningkatan mutu pendidikan.

"Perekonomian, kesehatan dan pendidikan adalah faktor penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka dari itu kita minta mutu pendidikan harus diperhatikan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru