Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Penyekatan Perbatasan Pasar Panas kembali Diaktifkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Februari 2022 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satgas Yustisi Covid-19 Kabupaten Barito Timur yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD Damkar dan Dinas Kesehatan kembali mengaktifkan pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel di Pasar Panas Kecamatan Benua Lima.

"Pos Penyekatan Pasar Panas efektif diaktifkan kembali hari ini," kata Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra di Tamiang Layang, Selasa, 8 Februari 2022.

Dia menjelaskan setiap orang yang masuk Barito Timur wajib melakukan pengecekan suhu tubuh di pos penyekatan. Selain itu orang yang akan melintasi pos penyekatan harus memiliki surat keterangan sudah vaksin Covid-19.

"Petugas dari dinas kesehatan juga akan melakukan tes swab antigen secara acak di pos," imbuhnya. Dia menegaskan orang yang tidak mematuhi aturan saat akan melintas perbatasan maka akan diperintahkan putar balik atau dilarang masuk wilayah Barito Timur.

“Penyekatan ini kita lakukan sesuai intruksi Kapolda untuk menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalteng,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi ledakan gelombang ketiga covid-19, sebelumnya Kapolres juga sudah melakukan pengecekan kesiapan fasilitas dan obat-obatan di RSUD Tamiang Layang. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru