Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Langkah RSUD Kuala Pembuang Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Februari 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – RSUD Kuala Pembuang saat ini terus menyiapkan diri untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pasien  Covid-19 di Kabupaten Seruyan.

Direktur RSUD Kuala Pembuang dr Solihin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 yang memerlukan penanganan khusus di rumah sakit setempat.

“Untuk sementara  ada 8 tempat tidur kita siapkan, dan setiap saat jumlahnya akan kita tambah di sesuaikan dengan  kondisi serta kebutuhan,“ jelasnya, Selasa, 8 Februari 2022.

Jika kasus Covid-19 nantinya mengalami lonjakan, maka tempat tidur akan ditambah menjadi 16  hingga total tempat tidur  yang tersedia di ruang isolasi berjumlah 24 .

Tidak hanya itu, RSUD Kuala Pembuang juga telah menyiapkan sarana prasarana lainnya  untuk penanganan pasien Covid-19 seperti ketersediaan oksigen.

“Fasilitas sudah kita siapkan,  mulai dari  oksigen hingga  obat obatan khusus  bagi pasien Covid-19 juga telah  tersedia dengan jumlah cukup, “ ungkapnya.

Sedangkan terkait tingkat  keterisian ruang isolasi Covid-19 di RSUD Kuala Pembuang saat ini, menurutnya  tidak ada pasien atau warga yang menjalani perawatan.

“Sebelumnya memang ada satu pasien  sempat  di rawat  di ruang isolasi, setelah menjalani perawatan kondisinya sudah membaik, maka dilanjutkan isolasi mandiri di rumah,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru