Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuhi Kelengkapan, WBP Dapat Bantuan Alat Mandi Hingga Kebersihan

  • Oleh Naco
  • 08 Februari 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit menerima perlengkapan mandi, cuci dan kebersihan lingkungan hunian.

Penyerahan perlengkapan ini dilakukan langsung oleh Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto secara simbolis kepada perwakilan WBP di ruang serba guna yang turut dihadiri oleh beberapa pejabat struktural dan perwakilan WBP pada masing-masing kamar hunian yang ada di Lapas Sampit.

Menurut Edi Hartono, Kasubbag Tata Usaha Lapas Sampit bahwa pembagian ini diberikan kepada seluruh WBP setempat.

Adapun alat itu dengan rincian masing-masing WBP  mendapatkan perlengkapan mandi dan cuci berupa sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi dan sampo.

Sedangkan pada setiap kamar huniannya juga mendapatkan masing-masing satu set alat kebersihan berupa sapu lidi, sapu lantai, serok dan gayung.

"Adapun sumber dana untuk pembelian perlengkapan mandi cuci dan kebersihan WBP ini adalah berasal dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2022 milik Lapas Sampit," kata Edi, Selasa, 8 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu juga Kalapas Kelas IIB Sampit mengatakan bahwa tujuan dari dibagikannya perlengkapan mandi, cuci dan kebersihan ini adalah sebagai bentuk pemenuhan kelengkapan agar seluruh WBP terjaga kebersihan badan, pakaian, kamar hunian maupun lingkungan blok huniannnya.

Agung juga menyampaikan kepada seluruh perwakilan WBP untuk terus menjaga kebersihan diri, kamar hunian maupun lingkungannya agar tercipta perikehidupan yang bersih demi menunjang terciptanya kesehatan diri maupun lingkungan.

"Semoga apa yang kami bagikan kali ini dapat dipergunakan sebaik mungkin demi kebaikan maupun kesehatan bersama. Saya harapkan seluruh WBP terus menjaga kebersihannya demi terciptanya perikehidupan yang lebih baik dan sehat," tutur Kalapas.

Kegiatan ini juga disambut antusias oleh para WBP. Bahkan mereka sangat berterima kasih kepada Lapas Sampit atas pembagian perlengkapan mandi, cuci dan kebersihan ini. 

Berita Terbaru