Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko PPKM Desa dan Kelurahan di Kotim kembali Diaktifkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Februari 2022 - 00:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tingkat desa dan kelurahan kembali diaktifkan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Hal itu dilakukan menyusul adanya peningkatan kasus positif Covid-19 yang terjadi dalam sepekan terakhir, sehingga beberapa pasien melakukan isolasi mandiri di rumah. 

"Posko PPKM setiap desa dan kelurahan diaktifkan. Begitu juga Gugus Tugas Covid-19 yang tetap berjalan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa 08 Februari 2022. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah dan upaya agar pengawasan terhadap masyarakat terkait dengan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik. 

Sehingga dapat berdampak positif dan tentunya menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah ini. 

"Hal itu juga dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah tracking dan tracing terhadap lingkungan keluarga yang terpapar Covid-19," katanya.

Pihaknya juga akan kembali menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama menyampaikan bahwa saat ini Covid-19 masih ada, sehingga jangan abai dan selalu melaksanakan protokol kesehatan. 

Karena hal itu adalah salah satu upaya pencegahan agar tidak tertular virus tersebut. Selain itu bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin guna meningkatkan heart immunity dilingkungan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru