Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Rumah di Kecamatan Tewah Gunung Mas Memakan Korban Jiwa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Februari 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satu rumah di Desa Teluk Lawah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, tepatnya di Jalan Lintas Tewah Kahut RT. 001 habis dilahap api.

"Kebakaran rumah milik Kalvin J.L. Rayu, laki-laki berusia 63 tahun ini terjadi pagi tadi, Rabu 9 Februari 2022 sekitar pukul 04.10 WIB," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kapolsek Tewah,  Ipda Bimo Setyawan.

Nahasnya, sang pemilik rumah tewas terpanggang dalam insiden kebakaran dini hari tadi.

Bimo menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran berasal dari arah dapur kemudian menjalar ke seluruh rumah korban yang terbuat dari kayu berukuran 7X15 meter tersebut.

Dijelaskan, mulanya pada 9 Februari 2022 sekitar pukul 03.20 warga sekitar melaporkan adanya kejadian kebakaran di rumah korban pada Kepala Desa Teluk Lawah, Uwan Riadi.

Setelahnya, Uwan menghubungi pihak Polsek Tewah dan menyampaikan apa yang sedang terjadi serta meminta bantuan petugas pemadam kebakaran. Sekitar 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas menemukan sang pemilik rumah, Kalvin dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar dengan kondisi telungkup serta seluruh badannya mengalami luka bakar. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Tewah untuk dilakukan Visum Et Repertum.

"Selain memakan korban jiwa, kerugian yang dialami yakni satu rumah korban terbakar, dan kerugian materil ditaksir mencapai Rp30.000.000," tukas Bimo. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru