Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Kelas IIA Palangka Raya Lakukan Perawatan Rutin Ruang Tahanan

  • Oleh Nopri
  • 09 Februari 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan perawatan rutin ruang tahanan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan melakukan pengelasan sel kamar hunian, Rabu 9 Februari 2022.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono melalui Kepala Pengamanan Lapas, Meldy Putera mengatakan perawatan dan pengelasan sel kamar hunian itu merupakan salah satu deteksi dini terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Ini juga bertujuan untuk mengecek kelayakan sarana dan prasarana yang ada. Untuk itu, kita rutin melakukan perawatan terhadap seluruh fasilitas yang ada," katanya.

Pihaknya terus berkomitmen melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, dengan berbagai upaya dna di antaranya dengan melakukan razia kamar hunian secara rutin.

"Petugas juga rutin melakukan perawatan terhadap seluruh sarana seperti perawatan senjata dan lain sebagainya. Kontrol keliling, dan lain sebagainya juga terus kami gencarkan," tegasnya.

Dia berpesan kepada seluruh petugas untuk mengedukasi WBP agar dapat menjaga fasilitas yang ada untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

"Kita akan terus berupaya menjaga lingkungan Lapas Kelas IIA Palangka Raya, untuk menjadi lebih baik. Melalui pemeliharaan dan perawatan seperti ini misalnya mulai dari pintu utama, pintu, dan teralis-teralis yang ada," tutupnya.(NOPRI/B-11)

Berita Terbaru