Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Pulang Pisau Wujudkan Permintaan Bupati Pengembangan Air Bersih

  • Oleh Magang 3
  • 10 Februari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang merespon cepat rencana percepatan pengembangan air bersih dan konektivitasnya terhadap sistem irigasi tambak dan normalisasi pertanian beberapa waktu lalu di Desa Mentaren I, Kecamatan Kahayan Hilir.

Direktur PDAM Pulang Pisau, Sis Hernawa menjelaskan dari satu anggota tim yang sudah dibentuk dengan nama tim percepatan pengembangan PDAM, sistem irigasi tambak dan normalisasi saluran irigasi sekunder di 2022.

Dia mengatakan setelah mendengar langsung kondisi eksisting PDAM dan permasalahannya, bupati sangat merespons kondisi yang ada untuk segera mencari upaya dan jalan keluar.

"Tentu ini menjadi penghargaan bagi saya beserta jajaran PDAM atas kepedulian Ibu Bupati merespons cepat fenomena yang terjadi. Terutama untuk terjun langsung membantu memfasilitasi pembiayaan dari sumber-sumber dana alokasi khusus (DAK)," ucapnya.

Ketua tim, Hendri Arroyo mengungkapkan program ini merupakan tantangan bagi pejabat eselon III dan IV yang diberi kepercayaan menjalankan amanah.

Dia menjelaskan hasil dari koordinasi ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II Provinsi Kalimantan Tengah pekan lalu, banyak didapatkan saran dan arahan terkait usulan bantuan.

"Pada Agustus saat desk DAK bersamaan dengan rampungnya detailed engineering design (DED) dan kajian lingkungan yang menjadi salah satu syarat readiness criteria (RC) pengusulan dana alokasi khusus dapat diupload pada aplikasi krisna pada bulan Oktober mendatang," ungkapnya.

"Kami bersama tim sekali lagi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Bupati Pulang Pisau sehingga terbangun upaya koordinasi ke BWS Kalimantan II Provinsi Kalimantan Tengah," tutupnya. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru