Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pencegahan Penyebaran Omicron yang Dilakukan Pemkab Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Februari 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson memimpin rapat evaluasi penanganan dan antisipasi Covid-19 varian Omicron di wilayah setempat bersama dengan perangkat daerah lainnya.

"Penyebaran kasus Covid-19 saat ini berjalan sangat cepat, karena itu jauh-jauh hari kita harus mengantisipasi keadaan ini untuk ruang lingkup Kabupaten Gunung Mas," ujarnya saat ditemui awak media, Kamis 10 Februari 2022.

Dari rapat tersebut, Yansiterson menjelaskan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron di wilayahnya, salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi.

Ia juga menjelaskan bahwa akan ada surat yang ditujukan untuk camat, lurah dan kades guna mengaktifkan kembali pos PPKM mikro yang ada di kelurahan dan desa masing-masing.

Camat, kades dan lurah juga diminta untuk mengaktifkan kembali tempat isolasi terpusat yang sudah disiapkan sebelumnya untuk mengantisipasi adanya peningkatan kasus Covid-19.

Sekretaris Daerah tersebut juga meminta pada Satpol PP untuk melakukan operasi yustisi maupun sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, termasuk rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Terlebih lagi sudah terbit peraturan daerah nomor 10 tahun 2021 tentang protokol kesehatan.

Terkait hal tersebut, pihaknya juga berencana mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan mobilitas seluruh ASN untuk mengurangi kegiatan bepergian ke luar daerah dari Kabupaten Gunung Mas kecuali ada perjalanan dinas yang ditugaskan oleh pimpinan.

"Dengan berbagai pencegahan tersebut, diharapkan tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas dan kita harus tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru