Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Apresiasi Pokdakan Alam Salju Sejahtera Panen Patin 10 Ton

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Februari 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan panen perdana ikan patin, yang dibudidayakan oleh Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Alam Salju Sejahtera, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

Halikinnor mengapresiasi hasil budidaya dari Pokdakan tersebut. Karena dalam sekali panen bisa menghasilkan 10 ton ikan patin. 

"Pokdakan tersebut dalam 8 kolam budidaya, menghasilkan 10 ton ikan," ujar Halikinnor, Jumat, 11 Februari 2022. 

Apa yang dihasilkan oleh Pokdakan tersebut tentunya bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Karena dengan kondisi pandemi saat ini, mereka masih bisa meningkatkan ekonomi melalui budidaya. 

"Pandemi tidak mempengaruhi budidaya ikan, dan mereka tetap bisa meningkatkan ekonomi meski sejumlah sektor lainnya sedang goyang dampak dari pandemi," kata Halikinnor. 

Ia pun mengajak masyarakat lainnya agar bisa mencontoh Pokdakan tersebut. Selain untuk meningkatkan perekonomian, namun juga akan membuka lapangan pekerjaan.

"Terkait bibit, tinggal ajukan proposal ke Dinas Perikanan, dan akan dibantu nantinya," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru