Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Karang Anyar Dampingi Nakes Tracing Warga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Februari 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai wujud andil dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Babinsa Karang Anyar Koramil 1014 – 01/Arsel Serda Suparmo melakukan pendampingan kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang melakukan tracing.

Pendampingan tersebut dilakukan bersama perangkat desa demi kelancaran proses tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa memberikan imbauan berikut edukasi kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Salah satunya diingatkan selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya.

"Mereka kami imbau selalu memakai masker, jangan berinteraksi secara langsung dengan keluarga dan tetangga sekitar selama melakukan isolasi mandiri," kata Serda Suparmo, Jumat, 11 Februari 2022.

Selain itu, ia juga mengimbau kepala desa dan warga sekitar agar turut memberikan motivasi dan pengawasan, kepada seseorang yang menjalani isolasi mandiri. Pengawasan dilakukan supaya tidak menerima tamu dan tidak keluar rumah menjalin interaksi secara langsung.

"Jangan sampai ada kontak terlebih dahulu dengan orang lain, sampai masa isolasi selesai dan orang tersebut dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini dilakukan agar tidak menularkan virus kepada orang lain," ucapnya.

Di sisi lain, ia mengimbau masyarakat yang belum menjalani vaksin agar segera vaksin. 
"Jangam takut vaksin, vaksin ini aman. Sudah banyak buktinya, bahwa yang sudah vaksin memiliki daya tahan tubuh kuat terhadap ancaman virus Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru