Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Gizi Nasional, Pelajar SMP Diajak Makan Buah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Februari 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), maka para pelajar SMP Muhammadiyah Sampit diajak makan buah bersama. 

Kegiatan ini bertema, "Aksi bersama cegah stunting dan obesitas". Yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kotim, yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotim Khairiah Halikinnor dan Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi. 

"Kegiatan ini selaras dengan program PKK, sehingga kami melakukan kolaborasi, karena perbaikan gizi merupakan langkah utama untuk menurunkan angka stunting di Kotim ini," ujar Khairiah, Jumat 11 Februari 2022. 

Stunting sendiri menjadi perhatian Pemerintah Kotim, karena daerah ini cukup banyak desa yang menjadi lokus, sehingga penanganan berupa peningkatan konsumsi gizi menjadi perhariannya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi sangat mengapresiasi kepada pihak Persagi, karena telah melaksanakan kegiatan HGN makan buah bersama para siswa SMP. 

"Ini bisa menjadi pemicu perhatian masyarakat terhadap perbaikan gizi anak-anaknya, sehingga, stunting bisa terus turun nantinya," terannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru