Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Kunjungi Klinik Hewan Milik Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Februari 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kota Palangka Raya menyambut antusias hadirnya Klinik Hewan milik Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya saat ini di bawah kewenangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau Distankepang Kota Palangka Raya.

"Masyarakat cukup antusias dengan hadirnya Klinik Hewan ini. Sehari itu minimal ada 5 pasien yang kita layani," kata salah seorang Dokter Jaga di Klinik Hewan, drh Berita Jaya Ngindra kepada Borneonews pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Keberadaan Klinik Hewan milik pemerintah ini memang sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Selain karena bisa menerima pelayanan kesehatan gratis bagi hewan peliharaannya, lokasi Klinik Hewan ini juga mudah dijangkau karena berada di komplek perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Setiap hari ada saja yang datang. Baik itu yang minta suntik vitamin, vaksin rabies, maupun pelayanan penyakit ringan dan pemeriksaan kesehatan," jelas drh Berita Jaya lagi.

Kebanyakan memang menurutnya hewan peliharaan yang dibawa ke Klinik Hewan ini ialah kucing. Selain karena mudah dibawa, berkat bobotnya yang ringan, jumlah pemelihara kucing di Kota Cantik memang terbilang banyak.

"Selama ini kebanyakan pasien kita kucing memang, anjing ada beberapa. Sementara untuk hewan lainnya belum ada. Kami menerima dan mengimbau masyarakat untuk tidak sungkan datang ke Klinik Hewan Pemko ini setiap hari kerja dan jam kerja, silakan datang, tidak perlu sungkan. Karena kita dokter jaganya sudah cukup banyak jadi bisa bergantian dalam hal penanganan," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru