Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gol Larut Danilo Bantu Juventus Tahan Imbang Atalanta 1-1

  • Oleh ANTARA
  • 14 Februari 2022 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Juventus ditahan imbang Atalanta 1-1 dalam pertandingan Liga Italia giornata ke-25 di Gewiss Stadium pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Serie A.

Atalanta berhasil unggul lewat tembakan spektakuler Ruslan Malinovsky pada menit ke-76, tetapi sundulan Danilo di injury time babak kedua berhasil menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Hasil ini membuat Juventus tetap di urutan keempat klasemen sementara dengan 46 poin, sedangkan Atalanta di urutan kelima dengan 44 poin.

Baru berjalan tiga menit, Juventus sudah mendapatkan peluang pertamanya dari Dusan Vlahovic. Tembakan penyerang asal Serbia tersebut mengarah ke pojok gawang, tetapi Marco Sportiello mampu menghentikannya dengan baik.

Kontrol permainan di babak pertama dikuasai oleh Juventus. Pada menit ke-14, Paulo Dybala menciptakan peluang tercipta setelah bekerja sama dengan Weston McKennie. Sayang, upayanya masih belum menghasilkan gol.

Sebuah insiden terjadi pada menit ke-31. Wojciech Szczesny yang keluar dari sarangnya berniat menyapu bola. Dia sempat berbenturan dengan Luis Muriel, tetapi wasit dan VAR tidak memberikannya kartu merah.

Tidak banyak peluang tercipta di sisa menit babak pertama. Atalanta sempat melancarkan serangan berbahaya, tetapi selalu dipatahkan barisan pertahanan yang digalang Matthijs de Ligt dan skor berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Sebagian kontrol permainan berhasil direbut oleh Atalanta. Pasukan Gian Piero Gasperini itu beberapa kali mencatatkan peluang, tapi pertahanan Juventus terlalu rapat untuk mereka tembus.

Kendati Atalanta sudah lebih berani keluar, Juventus tetap konsisten melancarkan serangan. Pada menit ke-56, Vlahovic melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola seperti hendak masuk ke gawang, tapi bisa dihentikan dengan luar biasa oleh Sportiello.

Atalanta berhasil mengubah skor jadi 1-0 pada menit ke-76. Lewat skema tendangan bebas, Remo Freuler mengoper bola Ruslan Malinovskyi yang langsung melepaskan tembakan keras hingga gagal dihentikan Szczesny.

Atalanta nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-84. Ruslan Malinovskyi mengirimkan bola ke Hans Hateboer yang sudah berdiri bebas di dekat gawang Juventus, tetapi tembakannya masih membentur tiang tiang.

Juventus enggan menyerah sampai menit terakhir. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time. Sepak pojok Paulo Dybala berhasil dikonversi jadi gol oleh sundulan Danilo sehingga pertandingan berakhir seri 1-1.

Susunan Pemain:
Atalanta (3-4-1-2): Marco Sportiello; Berat Djimsiti, Merih Demiral, Rafael Toloi; Hans Hateboer, Remo Freuler, Marten de Roon, Davide Zappacosta (Joakim Maehle 60'); Teun Koopmeiners; Jeremie Boga (Mario Pasalic 90'), Luis Muriel (Ruslan Malinovskyi 76').

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci (Juan Cuadrado 79'), Mattia De Sciglio; Manuel Locatelli, Adrien Rabiot (Arthur Melo 86'), Weston McKennie (Moise Kean 81'); Paulo Dybala, Dusan Vlahovic, Alvaro Morata (Marley Ake 86').
 
ANTARA

Berita Terbaru