Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Basarang Rencanakan Program Pembangunan Agro Wisata

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Februari 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas merencanakan program pembangunan agro wisata dan wisata kuliner.

Hal itu disampaikan juga oleh Camat Basarang, Mujiono ketika Musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang tingkat kecamatan. Bahwa
saat ini sedang merencanakan beberapa program salah satunya pembangunan tersebut.

”Agro wisata yang kita canangkan meliputi Desa Lunuk Ramba sedangkan untuk wisata kuliner akan dipusatkan di Desa Bungai Jaya," katanya, Senin 14 Februari 2022.

Disamping itu, lanjut dia juga pembangunan dan pembinaan bidang seni budaya serta olahraga juga masuk dalam prioritas di tahun 2023 mendatang.

"Untuk mendukung hal itu pihaknya akan melakukan peningkatan jalan lingkar luar yang nantinya akan menjadi jalan alternatif untuk menghindari kepadatan jalan induk atau jalan trans Kalimantan," ucapnya.

Sebelumnya, Musrenbang tingkat Kecamatan Basarang tahun anggaran 2023 telah dilaksanakan. Dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri secara langsung kegiatan Musrenbang.

Bupati sangat menyambut baik serta mendukung pembangunan agro wisata dan wisata kuliner yang dicanangkan di wilayah Kecamatan Basarang.

“Karena hal itu sejalan dengan program Pemkab Kapuas yang kedepannya akan mengembangkan sektor pariwisata," ucapnya.

Mengingat, bahwa potensi besar yang dimiliki Kabupaten Kapuas dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) salah satunya adalah dari sektor destinasi wisata. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru