Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kaji Rencana Pasang Traffic Light Jalan Seth Adji - Junjung Buih

  • Oleh Hendri
  • 15 Februari 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya bakal menambah Traffic Light di Jalan Seth Adji - Junjung Buih. Saat ini petugas teknis masih mengkaji volume kendaraan yang melintas, lebar jalan, dan tingkat kerawanan kecelakaan.

"Kami masih melakukan survei gerakan  membelok atau Classified  Turning Movement Counting (CTMC) untuk menganalisa rencana pemasangan lampu lalu lintas di kawasan itu sesuai arahan wali kota," kata Kadishub Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Selasa 15 Februari 2022.

Survei ini dilakukan untuk mendapatkan data volume lalu lintas untuk memperoleh data yang akurat mengenai jumlah pergerakan kendaraan disertai dengan jenis kendaraannya. Analisis ini juga untuk mengetahui kapan waktu padat di lokasi tersebut.

"Setelah survei ini kami akan menentukan tindakan lebih lanjut apakah memang lokasi itu diperlukan lampu lalu lintas atau tidak," jelasnya.

Alman mengatakan semakin bertambahnya jumlah kendaraan di jalan raya menjadikan fungsi lampu lalu lintas sangat penting sehingga kehadirannya sangatlah diperlukan untuk bisa menjamin ketertiban dalam berlalu lintas.

Lampu lalu lintas berperan dalam membatasi jumlah dan intensitas kecelakaan. Membatasi kecepatan atau merancang rangkaian lampu lalu lintas untuk memperlambat atau menghentikan laju kendaraan setidaknya dapat mengurangi dampak kecelakaan.

"Tentu saja lampu lalu lintas bisa membantu meningkatkan keselamatan ketika berkendara. Lampu lalu lintas diharuskan tersedia untuk bisa memenuhi kebutuhan dan persyaratan jalan dan desain perkotaan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru