Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan SLB Bisa Segera Difungsikan

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Februari 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap Sekolah Luar Biasa atau SLB yang telah dibangun sejak beberapa tahun lalu dapat segera difungsikan.

"Terkait sekolah SLB, memang harapan saya bisa segera dilaksanakan kegiatan belajar mengajar disana," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 15 Feberuari 2022.

Menurut dia, SLB tersebut dibutuhkan masyarakat karena memang ada anak-anak dengan kebutuhan khusus di Kabupaten Sukamara yang harus ditempatkan di Sekolah Luar Biasa.

"Memang kebutuhannya ada, ada anak-anak kita punya kebutuhan khusus untuk bisa diberikan pembelajaran di SLB ini," ujarnya.

Agar sekolah SLB tersebut bisa segera dioperasikan, Pemkab Sukamara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara akan melakukan usulan kepada Pemerintah Provinsi, mengingat sekolah luar biasa tersebut merupakan kewenangan dari provinsi.

"Kita dari kabupaten tentunya akan mengusulkan kepada pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru