Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SLB Sukamara Akan Dibuka Tahun Ajaran 2022

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekolah Luar Biasa atau SLB bagi anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Sukamara akan dibuka tahun ini, dimana Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan pembahasan terkait penerimaan siswa baru.

"Sekolah luar biasa, di Kabupaten Sukamara saat ini sudah waktunya kita buka operasionalnya, karena sudah lama dan memang fisiknya juga sudah ada," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, M Yunus, Rabu, 16 Februari 2022.

Menurut dia, berdasarkan hasil koordinasi yang pihaknya lakukan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan belajar mengajar di SLB akan dibuka pada tahun ajaran 2022 ini.

"SLB ini memang kewenangan provisni, dan Dinas Pendidikan Provinsi juga sudah merespon positif," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, bahwa pihak provinsi telah melakukan rapat terkait rencana dibukanya sekolah luar biasa, dan pihak Dinas Pendidikan Provinsi akan datang ke Sukamara untuk melakukan pembahasan.

"Mereka akan menjadwalkan untuk datang ke Sukamara, yaitu bertemu dengan Pemkab Sukamara khususnya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara untuk merencanakan persiapan penerimaan siswa baru dan persiapan lain tentang operasionalnya," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap agar SLB yang telah dibangun sejak beberapa tahun lalu dapat segera difungsikan, karena sekolah luar biasa tersebut dibutuhkan masyarakat karena memang ada anak-anak dengan kebutuhan khusus di Kabupaten Sukamara yang harus ditempatkan di Sekolah Luar Biasa.

"Memang kebutuhannya ada, ada anak-anak kita punya kebutuhan khusus untuk bisa diberikan pembelajaran di SLB ini," tukas Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru