Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Disdikbud Sukamara Buka SLB

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Rencana dibukanya kegiatan belajar mengajar di Sekolah Luar Biasa atau SLB di Kabupaten Sukamara karena memang jumlah anak kebutuhan khusus cukup banyak.

"Jadi jumlah data terakhir yang kami dapat dari Dinas Sosial PMD Sukamara, untuk anak yang berkebutuhan khusus itu berjumlah 48 orang se Kabupaten Sukamara, untuk Kecamatan Sukamara saja ada 12 orang," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, M Yunus, Rabu, 16 Februari 2022.

Lanjutnya, semenata untuk orang dengan gangguan jiwa itu ada sekitar 17 orang. Sehingga dengan jumlah tersebut Sekolah Luar Biasa memang perlu untuk dibuka.

"Jadi jumlah ini sangat signifikan menurut Dinas Pendidikan Provinsi dan sangat layak SLB ini untuk dibuka, jadi potensi muridnya sangat luar biasa," ujarnya.

Yunus berharap, masyarakat dapat mendukung dengan adanya rencana dibukanya sekolah luar biasa tersebut, terlebih kepada para orang tua yang anak-anaknya memang memiliki kebutuhan.

"Kita berharap ini mendapat dukungan masyarakat terutama orang tua anak yang memiliki kebutuhan khusus," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap agar SLB yang telah dibangun sejak beberapa tahun lalu dapat segera difungsikan, karena sekolah luar biasa tersebut dibutuhkan masyarakat karena memang ada anak-anak dengan kebutuhan khusus di Kabupaten Sukamara yang harus ditempatkan di Sekolah Luar Biasa.

"Memang kebutuhannya ada, ada anak-anak kita punya kebutuhan khusus untuk bisa diberikan pembelajaran di SLB ini," tukas Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru