Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Pendidik di SLB Sukamara Diharapkan Juga Berasal dari Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara berharap tenaga pendidik yang ditempatkan di Sekolah Luar Buasa atau SLB juga berasa dari Sukamara.

"Karena SLB ini adalah kewenangan provinsi, maka tenaga pengajar mulai dari kepala sekolah termasuk gurunya akan diatur langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, M Yunus, Rabu, 16 Februari 2022.

Dia berharap, kedepan para guru yang ditempatkan disekolah tersebut juga merupakan orang Sukamara yang memang bidangnya mengajar anak berkebutuhan khusus.

"Kami dari Dinas juga berharap, agar putra putri kita di Sukamara ini ada yang pendidikannya sekolah luar biasa agar bisa dilibatkan," ucapnya.

Yunus menambahkan, Rencana dibukanya kegiatan belajar mengajar di SLB karena memang jumlah anak kebutuhan khusus di Bumi Gawi Barinjam cukup banyak.

"Jadi jumlah data terakhir yang kami dapat dari Dinas Sosial PMD Sukamara, untuk anak yang berkebutuhan khusus itu berjumlah 48 orang se Kabupaten Sukamara, untuk Kecamatan Sukamara saja ada 12 orang," terangnya.

Semenata untuk orang dengan gangguan jiwa itu ada sekitar 17 orang. Sehingga dengan jumlah tersebut Sekolah Luar Biasa memang perlu untuk dibuka.

"Jadi jumlah ini sangat signifikan menurut Dinas Pendidikan Provinsi dan sangat layak SLB ini untuk dibuka, jadi potensi muridnya sangat luar biasa," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru