Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Terima Kunjungan BPK RI Perwakilan Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Februari 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Sekda Panahan Moetar dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah atau OPD menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI Kalimantan Tengah, Agus Priyono dan jajarannya, Rabu, 16 Februari 2022.

Saat diwawancarai usai menerima rombongan BPK, Bupati mengatakan kunjungan tersebut merupakan silaturahmi dan pemeriksaan pendahuluan sebelum Pemkab Barito Timur menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD tahun 2021 pada akhir Maret nanti.

"Ini tujuannya untuk mempermudah mereka nanti dalam pemeriksaan sekaligus agar laporan keuangan pemerintah daerah lebih baik dari tahun sebelumnya," jelas Ampera.

Bupati optimistis Pemkab Barito Timur tetap akan memperoleh opini wajar tanpa pengecualian atau WTP  dalam pengelolaan anggaran tahun 2021.

"Saya malah berkeinginan agar kali ini kita mendapatkan WTP yang lebih berkualitas, jadi bukan sekedar WTP tapi ada peningkatan dalam pelaporan keuangan," harapnya.


Menurut Bupati, pada penyampaian LKPD nanti masing-masing OPD akan dimintai berkas-berkas yang dibutuhkan oleh BPK, karena itu setiap OPD harus mempersiapkan berkas yang diperlukan.

"Kalau mereka akan melakukan pemeriksaan ke lapangan juga setiap OPD harus siap mendampingi," kata Bupati. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru