Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Capaian Vaksinasi di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 16 Februari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo menyampaikan, saat ini, Kabupaten Barito Utara berada pada status PPKM Level 1 dengan jumlah pasien 10 orang, 6 orang menjalani perawatan isolasi mandiri dan 4 orang lainnya sedang dalam tahap perawatan di RSUD Muara Teweh.

“Untuk vaksinasi di Barito Utara saat ini telah mencapai lebih dari 80 persen pada tahap dosis pertama dan 50 persen pada dosis kedua. Sedangkan pada vaksinasi untuk anak telah mencapai 60 persen,” kata Siswandoyo, Rabu, 16 Februari 2022.

Siswandoyo juga menyampaikan ada beberapa desa di daerah ini yang sangat rendah persentase pencapaian vaksinasi pada anak yakni pada Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah dan Kecamatan Lahei.

Sementara itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan target vaksinasi dapat segera tercapai, terlebih saat ini di beberapa daerah di Indonesia bahkan di Kalimantan Tengah sudah terdapat kasus varian baru Covid-19, yaitu Omicron.

Nadalsyah juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Barito Utara untuk dapat menelusuri faktor yang melatarbelakangi rendahnya pelaksanaan vaksinasi anak di wilayah Barito Utara.

"Ini yang perlu ditelusuri apa sebabnya sampai daerah ini terendah dalam vaksinasi anak, berikan edukasi kepada mereka (masyarakat) karena lebih dari 60 persen anak di Barito Utara sudah divaksin," ucap Nadalsyah.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk dapat mengikuti tahapan vaksinasi Covid-19 agar target vaksinasi tercapai. Bupati juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, jajaran Polres Barito Utara dan Kodim 1013/Mtw dalam pencapaian vaksinasi di Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru