Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Sukamara Dukung Produk Buatan PKK Sungai Pasir

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Februari 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TP PKK Kabupaten Sukamara memberikan dukungan terhadap produk lokal buatan PKK Desa Sungai Pasir, olahan tersebut dinilai dapat menambah pemasukan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K.

"Banyaknya hasil alam yang di olah menjadi produk olahan pangan oleh PKK Desa Sungai Pasir, dan ini harus di support," kata Ketua TP-PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio, Kamis, 17 Februari 2022.

Menurut dia, hasil dari kreativitas yang dilakukan oleh PKK Desa Sungai Pasir dalam mengolah produk makanan tentunya akan menambah pemasukan UP2K bagi anggota PKK Sungai Pasir, meskipun saat ini masih terkendala dengan izin produksi Pangan Industri Rumah Tangga atau PIRT.

"Saya sudah minta untuk mengiris izin, agar dapat memudahkan dalam pemasaran, yang tidak hanya di jual di wilayah Sukamara saja, sebisa mungkin kita akan lakukan pemasaran di luar," ujar Zulaiha.

Agar produk yang dihasilkan PKK Sungai Pasar bisa bisa tembus pasaran hingga keluar Sukamara, maka beberapa hal perlu perbaikan salah satunya adalah kemasan produk yang perlu dipercantik.

"Kemasan mereka juga perlu dibagusin, jadi kalau ada pameran diluar daerah mereka bisa kita ikutkan," terangnya.

Produk olahan yang dibuat oleh PKK Sungai Pasir adalah dengan memberdayakan potensi yang ada, contohnya seperti udang yang dibuat menjadi kerupuk dengan dua jenis, kerupuk udang tambak dan kerupuk udang laut. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru