Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Vaksinasi Dosis Ketiga di Palangka Raya Segini...

  • Oleh Hendri
  • 18 Februari 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster di kota setempat telah mencapai 10,56 persen atau 23,600 orang.

"Vaksinasi dosis 1 dengan total 254.577 orang atau 113,95 persen dan realisasi sasaran vaksinasi dosis kedua 94,97 persen. Sedangkan realisasi vaksinasi booster total 23.600 orang atau 10,56 persen," katanya, Jumat 18 Februari 2022.

Ia menuturkan pemerintah hingga kini terus memaksimalkan pelaksanaan penyuntikan vaksin booster atau dosis ketiga untuk masyarakat. Terutama bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat untuk memaksimalkan pelaksanaanya.

Untuk pelaksanaan penentuan sasaran vaksinasi booster sejauh ini dilakukan melalui menerapkan sistem e-tiket yang tertera pada aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat yang sudah mendapat tiket itu bisa mengikuti vaksinasi pada fasilitas kesehatan.

"Sesuai jadwal harian vaksinasi di puskesmas. Masyarakat harus mendukung progam vaksinasi untuk memperkuat kekebalan imunitas tubuh dari penularan virus Covid-19,” ucap Andjar.

Persyaratan lainnya pada vaksinasi ini sama dengan vaksin primer yakni penerima vaksin datang ke layanan atau gerai vaksinasi dengan membawa data diri seperti Fotocopy KTP. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru