Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Pemain Paksa Timnas Putra Ubah Formasi saat Hadapi India

  • Oleh ANTARA
  • 19 Februari 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih ganda putra timnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, mengungkapkan perubahan susunan pemain saat menghadapi India dilakukan karena mempertimbangkan kondisi pemain pada pertandingan sebelummya yang dianggap kurang menguntungkan.

Lewat evaluasi tim pelatih, Aryono menemukan pemain yang performanya di bawah harapan dan berpotensi cedera pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Selangor, Malaysia.

"Pram/Yere performanya tak seperti yang diharapkan. Mereka dua kali kalah. Makanya digantikan Fikri/Bagas untuk memberi kesempatan mereka merasakan atmosfer ajang beregu," tutur Aryono lewat informasi resmi PBSI di Jakarta, Jumat.

Pada sektor ganda, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan diistirahatkan setelah tampil tidak sesuai harapan pada dua pertandingan sebelumnya.

Saat melawan Korea Selatan, Pram/Yere kalah  10-21, 19-21 dari Jin Yong/Na Sung Seung, sedangkan pada laga perdana melawan Hong Kong, pasangan berjuluk "Prayer" ini juga takluk 12-21, 21-18, 20-22 kepada Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald.



Penggantian Pram/Yere, membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin naik menjadi ganda pertama, sedangkan ganda kedua ditempati Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menjalani debut.

Pergantian pemain juga terjadi pada tunggal dengan masuknya Yonathan Ramlie yang menggantikan Christian Adinata.

Menurut pelatih tunggal putra, Harry Hartono, Yonathan menggeser Christian karena secara kualitas permainan keduanya seimbang.

Yonathan juga diharapkan mendapat kesempatan bermain dan merasakan suasana kejuaraan beregu seperti BATC ini.

"Ini juga untuk memberi jeda istirahat kepada Christian yang sebelumnya bermain ketat dan menguras mental saat lawan Korea. Selain itu juga untuk jaga-jaga karena selama persiapan di pelatnas, lutut Christian sempat cedera," kata Harry.

Keputusan ini terbukti tepat karena Indonesia menang 3-2 atas India dan sekaligus masuk empat besar.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs India (3-2):
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lakshya Sen 18-21, 25-27.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam 21-16, 21-10.
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs George Kiran 21-13, 17-21, 21-10.
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi 21-10, 21-10.
Yonathan Ramlie vs Mithun Manjunath 12-21, 21-15, 17-21.

ANTARA

Berita Terbaru