Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Berupaya Wujudkan WTP Berkualitas

  • Oleh ANTARA
  • 19 Februari 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyatakan, pihaknya optimistis Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2021 akan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

“Kami berupaya mewujudkan predikat WTP yang berkualitas,” kata Ampera di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurutnya, WTP dimaksud bukan sekadar WTP pada biasanya tetapi lebih kepada adanya peningkatan kinerja dan penatausahaan laporan keuangan dan menindaklanjuti hasil temuan-temuan BPK RI Perwakilan Kalteng.

Tambahnya, WTP yang diraih bukan berarti tidak ada temuan dari auditor. Namun, kata dia, bagaimana menindaklanjuti temuan tersebut sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

“WTP berkualitas dimaksud, yakni WTP dengan catatan dari BPK RI Perwakilan Kalteng yang terus menurun dari catatan sebelumnya, menindaklanjuti dan menyelesaikan temuan-temuan,” paparnya.

Untuk meraih itu, Ampera meminta mulai dari Sekda Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar bersama para kepala OPD dan jajaran bekerja sama, serta bekerja keras mewujudkan WTP berkualitas.

Ampera didampingi Sekda Panahan Moetar, Inspektur Ina Gandrung, Kepala BPKAD Misno Hartaku, Kadis PUPR Perkim Yumail J Paladuk, dan sejumlah kepala perangkat daerah lainnya menerima kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Agus Priyono.

Saat ini auditor BPK RI melakukan pemeriksaan pendahuluan. Peningkatan Jalan Mangkarap-Gumpa menjadi salah satu objek yang sedang diperiksa auditor BPK RI Kalteng.

“Tujuan pemeriksaan adalah mempermudah tim BPK melakukan pemeriksaan, sekaligus mendorong pemerintah daerah agar mampu menyusun laporan keuangan yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” demikian Ampera AY Mebas.

ANTARA

Berita Terbaru