Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persebaya Surabaya Tundukkan Persiraja Banda Aceh 1-0

  • Oleh ANTARA
  • 20 Februari 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Persebaya Surabaya menundukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 berkat gol penalti Bruno Moreira pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya tidak beranjak di posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 48 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Persiraja Banda Aceh tetap tertahan di posisi juru kunci dengan torehan 12 poin dari 26 laga.

Pada babak pertama, Persebaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang melalui pemain muda Supriyadi pada menit 8.

Berawal dari umpan Alie Sesay, Supriyadi berhasil menusuk ke kotak penalti Persiraja dan melepaskan tembakan keras, namun masih bisa ditepis Aji Bayu Putra.

Supriyadi kembali mencoba memberikan ancaman kepada lini pertahanan Persiraja, namun upayanya kali ini terjebak offside terlebih dahulu.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Persebaya sempat kembali mengancam gawang Persiraja melalui Reva Adi Utama, namun tendangannya masih melambung di atas mistar sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persiraja mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui Jabar Sharza, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Persebaya.

Pada menit 60, Persebaya mendapatkan hadiah penalti setelah kiper Aji Bayu Putra melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada Supriyadi.

Bruno Moreira yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang yang tak mampu dihentikan Aji Bayu Putra dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Pada 10 menit akhir pertandingan, Persebaya kembali memiliki peluang melalui Marselino Ferdinan, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Aji Bayu Putra sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

ANTARA

Berita Terbaru