Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan Pelaksanaan Pilkada 2024 Jangan Sampai Terjadi Pemborosan Anggaran

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Februari 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering mengingatkan pemerintah daerah di Kalteng dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, jangan sampai terjadi pemborosan anggaran.

Freddy yang juga sebagai ketua tim pansus pembahasan pembentukan raperda dana cadangan pilkada Kalteng tahun 2024 mengatakan, pihaknya tidak ingin hal itu terjadi. Sebab jika terjadi, maka akan berdampak pada terhambatnya pembangunan daerah kedepan.

"Jadi harus benar-benar membutuhkan pertimbangan yang matang dari penyelenggara. Tentu kita tidak ingin ada pemborosan anggaran dalam pelaksanaannya," ucapnya, Minggu, 20 Februari 2022.

Dia mengungkapkan, pihaknya dari Tim Pansus pembahasan raperda tersebut dalam waktu dekat akan kembali melaksanakan pembahasan bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan instansi terkait lainnya untuk membahas lebih lanjut terkait raperta itu.

"Tentu akan ada banyak pihak yang terlibat dalam pembahasan raperda tersebut diantaranya KPU, Bawaslu, dan Badan Keuangan, yang berkaitan dengan penganggaran. Karena Perda ini dianggarkan untuk pilkada Kalteng tahun 2024, dan dicicil di tahun 2022 dan 2023," sebutnya.

Di sisi lain, disebutkannya untuk saat ini pihaknya belum mengetahui persis total besaran anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kalteng. Pasalnya, saat ini hal tersebut masih dalam tahap pembahasan.

"Yang pasti kami mengharapkan penyelengaraan pilkada tahun 2024 mendatang mulai dari keamanan dan yang lainnya itu dapat berjalan efektif dan efisien, sehingga gelarannya bisa sukses dari awal hingga selesai," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru