Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tren Kenaikan Kasus Covid-19 di Kotim di Dominasi dari Perkebunan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Februari 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam beberapa hari terakhir. Hal itu terjadi hasil dari tracking yang dilakukan oleh pihak perkebunan atau perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di daerah ini. 

"Trend kenaikan dari perkebunan," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 20 Februari 2022. 

Kasus Covid-19 per hari Minggu, 20 Februari 2022 mengalami lonjakan signifikan. Terdapat 71 kasus penambahan warga yang positif pada hari tersebut. 

Kenaikan terbesar pada hari tersebut yakni hasil dari tracking yang dilakukan pihak swasta, bekerjasama dengan rumah sakit masing-masing pihak 

"Saat memang banyak pihak yang melakukan tracking dan tracing selain pemerintah. Hal itu dilakukan sebagai upaya semangat gotong royong dalam menangani kasus Covid-19 di Kotim," kata Multazam. 

Dirinyapun berharap, hal positif ini bisa dilakukan terus menerus sebagai upaya untuk penanganan kasus Covid-19 di daerah ini. Selain itu juga berharap pandemi bisa segera berakhir dan tidak ada lagi warga yang terpapar. 

Sementara itu, jumlah kasus Covid-19 hingga kemaren sebanyak 260 pasien, dengan rincian 123 orang laki-laki dan 137 orang perempuan. 

Dari jumlah tersebut, 254 orang pasien melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Sedangkan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit ada 6 orang, karena mengalami gejala sedang hingga berat dan memiliki riwayat penyakit penyerta. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru