Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Bupati Katingan Saat Pimpin Rapat Terkait Kerusakan Jalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas memimpin rapat terkait kerusakan jalan di wilayahnya, Senin, 21 Februari 2022.

Rapat ini dihadiri sejumlah pihak, termasuk perusahaan kayu. Dalam kesempatan ini, Bupati Sakariyas mengungkapkan banyak isu terkait kerusakan jalan sebagai akibat kendaraan yang melebihi tonase, salah satunya kendaraan pengangkut kayu. 

"Isu-isu yang berkembang di masyarakat itu yang pertama mengatakan bahwa ada 6 kepala desa yang dapat kontribusi dari pihak perusahaan," ungkap Sakariyas.

Kemudian, isu di masyarakat lainnya menyebutkan jika bupati, polisi dan yang lainnya tidak melarang aktivitas truk pengangkut kayu log yang melebihi tonase itu karena dapat bagian.

"Padahal itu tidak ada sama sekali. Inilah yang saya rasakan keberatan, karena informasi yang berkembang di masyarakat seperti itu," ujarnya. 

Karenanya,  Sakariyas berharap perusahan-perusahan yang mengangkut kayu log itu bisa hadir pada rapat kali ini. 

Sementara itu. Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra melaporkan di wilayah Kecamatan Katingan Tengah ada 3 perusahaan yang mengangkut kayu log. 

Dirinya menekankan bahwa pihak kecamatan belum pernah mendapatkan kontribusi apapun baik yang berupa dalam kegiatan juga tidak ada termasuk perbaikan jalan. 

"Karena mungkin teman-teman ini sudah merasa ada izinnya, mungkin kita sepertinya tidak dianggap, meskipun mereka bekerja di daerah sekitar kita," kata Camat Katingan Tengah Yoby Sandra. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru