Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeriksaan IVA Test Digelar di Kecamatan Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemeriksaan inspeksi visual dengan asam asetat, atau disebut dengan IVA dan cek payudara klinis atau Sadanis digelar di Aula Kantor Kecamatan Basarang. Kegiatan itu yang digelar oleh tenaga kesehatan setempat untuk mendeteksi dini kesehatan.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Asmah Nafiah Ibnor bersama pengurus TP-PKK menghadiri kegiatan tersebut. Asmah mengatakan, kanker serviks dan Kanker Payudara merupakan salah satu penyebab kematian perempuan. Oleh karena itu, setiap perempuan harus memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatannya dengan cara mendeteksi dini.

“Salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin IVA Test dan Sadanis karena lebih baik tahu dari pada terlambat,” katanya, Selasa, 22 Februari 2022.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, para perempuan semakin menyadari betapa pentingnya memeriksakan diri, selain untuk kesehatan.

"Juga sekaligus untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, menurunkan angka kanker serviks dan payudara di Kabupaten Kapuas," ucapnya.


Adapun kegiatan tersebut digelar juga dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia di Kabupaten Kapuas Tahun 2022 dengan dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah terkait, Camat Basarang Mujiono dan unsur Tripika setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru