Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi Persagi, Puskesmas dan Posyandu Wujudkan Masyarakat Sukamara Sehat

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2022 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara berharap, melalui kolaborasi Persatuan Gizi (Persagi), Puskesmas dan Posyandu di Kabupaten Sukamara dapat mewujudkan masyarakat Bumi Gawi Barinjam yang sehat.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan gizi di masyarakat.

"Sehingga melalui organisasi profesi Persagi Kabupaten Sukamara, tentunya saya berharap dengan bekerjasama bersama Puskesmas, Posyandu bisa mengedukasi masyarakat," ucap Windu Subagio pada perayaan Hari Gizi Nasional ke 62, Selasa, 22 Februari 2022.

Menurut dia, Persagi, Puskesmas dan Posyandu dapat memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana pola makan yang sehat, menu makan yang sehat dan pola hidup yang sehat.

"Sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukamara yang sehat," ujarnya.

Dalam momen Hari Gizi Nasional tahun ini, Windu mengajak masyarakat untuk memerangi stunting dan obesitas yang menjadi permasalahan gizi saat ini.

"Melalui Hari Gizi Nasional tahun ini, saya mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Sukamara untuk bekerjasama dalam memerangi stunting dan obesitas, karena pemenuhan gizi merupakan hak setiap orang," ajak Windu.

Agar permasalahan stunting dan obesitas dapat ditangani dengan baik, maka pemerintah juga perlu untuk membuat strategi-strategi baru dalam pembangunan berkelanjutan ketahanan pangan.

"Selain itu juga perlu adanya intervebsi lebih lanjut agar persoalan gizi bisa dituntaskan, dengan begitu masyarakat memiliki gizi baik dan jauh dari obesitas," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru