Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Forum PUSPA

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 Februari 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA).

"Pembentukan forum PUSPA merupakan tindak lanjut dari peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017," ujar Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing.

Dijelaskan dalam peraturan tersebut mewajibkan untuk membentuk Forum PUSPA disetiap daerah. Ia berharap Forum PUSPA bisa bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak, baik pemerintah, organisasi, media, dunia usaha, lembaga masyarakat dan adat.

Hal itu dilakukan untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, baik itu perdagangan manusia dan ketidakadilan akses ekonomi bagi perempuan.

Selain itu juga agar adanya keterlibatan masyarakat yang merupakan isu utama pelayanan publik dalam pemberdayaan perempuan dan anak. Pasalnya masyarakat berhak berpartisipasi dan membantu pemerintah.

"Semoga dengan terbentuknya Forum PUSPA dapat meningkatkan sinergisitas dan kerja sama dari semua pihak, dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru