Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selalu Ingatkan Keluarga dan Masyarakat untuk Tetap Prokes

  • Oleh Ramadani
  • 24 Februari 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, baik kepada keluarga, tetangga bahkan pada setiap momentum acara yang dihadiri agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Lafran Pane Muara Teweh periode 2022-2023 dan Milad HMI ke-75 tahun di aula Kecamatan Teweh Tengah, Rabu 23 Februari 2022.

Bupati Nadalsyah mengatakan, setiap kali menghadiri acara, dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh hadirin yang ada di ruangan agar selalu mentaati protokol kesehatan yang telah di tetapkan, agar wabah Covid-19 tidak dapat menyebar secara luas.

Disampaikannya, kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sudah ada dan kita masuk dalam gelombang ke 3 dengan varian baru Omicron. 

“Saya juga mengajak kepada kita semua yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 agar dapat mendaftarkan diri di Puskesmas/Dinas Kesehatan untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

Dikatakannya, dari pengalaman, bagi pasien yang dirujuk ke rumah sakit yang sudah bervaksin  hampir 99,9 persen selamat pada waktu varian delta kemarin. “Mohon maaf, bagi yang meninggal dunia memang betul-betul tidak ada riwayat vaksin,” ungkap Nadalsyah.

Berarti kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini, vaksin sangat membantu untuk kesembuhan bagi kita yang terkontak/ terkomfirmasi virus corona ini. “Inilah, kami di minta untuk selalu mengkampanyekan vaksin ini kepada seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Lanjutnya lagi, sampaikan saja bahwa vaksin ini sudah ada ketentuan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa vaksin ini adalah halal.

”Siapa yang mengisukan bahwa vaksin ini tidak boleh untuk umat muslim, dan itu adalah HOAX saja, karena vaksin ini sudah di anjurkan, serta sudah di jamin oleh MUI bahwa vaksin ini halal,” cetus Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru