Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampung Berkah Kelurahan Habaring Hurung Diresmikan

  • Oleh Hendri
  • 24 Februari 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf meresmikan Kampung Berkah Kelurahan Habaring Hurung di Jalan Parikesit RT 01 RW 01 Kecamatan Bukit Batu, Kamis 24 Februari 2022.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran masyarakat, Lurah Habaring Hurung, dan unsur Forkopimda yang telah mendukung kegiatan ini sehingga perintah KASAD melalui Danrem 102/Pjg untuk membuat program unggulan ini bisa terwujud," katanya.

Program Kampung Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis) ini senada dengan visi misi Pemko di antaranya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Smart Economy meliputi pengembangan industri, usaha kecil dan menengah, pariwisata, dan perbankan.

Dandim mengatakan, untuk mewujudkan suatu perubahan dibutuhkan kerja keras dan sinergi segenap komponen masyarakat, TNI - POLRI dan pemerintah daerah.

"Kodim sebagai Komando kewilayahan merasa terpanggil untuk turut berkontribusi menuju perubahan tersebut, maka dari itu kita rekrut desa binaan dari Koramil jajaran kami untuk di canangkan sebagai kampung berkah," ungkapnya.

Sementara itu Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi bersyukur atas pencanangan kampung berkah untuk pengembangan sektor UMKM, pertanian, perikanan, dan agro wisata.

"Harapan kami seperti  yang tadi sudah disampaikan untuk mengkoneksikan tempat wisata kami Surung Danum yang saat ini sedang berpotensi dengan wisata petik buah. Sehingga akan menambah kolaborasi tempat wisata di kelurahan kami ini. tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru