Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RB Leipzig Pastikan Diri Lolos ke 16 Besar Usai Kalahkan Real Sociedad

  • Oleh ANTARA
  • 25 Februari 2022 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - RB Leipzig memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-1 pada leg kedua play-off di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, RB Leipzig memenangi laga melalui gol dari Willi Orban, Andre Silva dan penalti Emil Forsberg, sedangkan Real Sociedad sempat memperkecil ketertinggalan berkat Martin Zubimendi.

Pada leg pertama, RB Leipzig ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Real Sociedad setelah sempat tertinggal dari gol Robin Le Normand dan disamakan Christopher Nkunku, kembali tertinggal karena penalti Mikel Oyarzabal dan disamakan melalui tendangan penalti Emil Forsberg.

Pada babak pertama, RB Leipzig melakukan tekanan terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui upaya dari Lukas Klostermann serta Kevin Kampl, namun masih bisa dimentahkan oleh kiper Real Sociedad Matt Ryan.

Selanjutnya giliran Willi Orban yang mengancam gawang Real Sociedad setelah melepaskan tembakan terarah dari tendangan bebas, namun kembali Matt Ryan menyelamatkan upaya tersebut.


RB Leipzig baru bisa unggul pada menit ke-39 melalui Orban setelah menerima bola muntah dari sepakan Andre Silva yang ditepis Matt Ryan dan mengubah skor menjadi 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, RB Leipzig tidak mengendurkan serangan dan giliran gelandang Dani Olmo yang mengancam gawnag Real Sociedad, lagi-lagi Matt Ryan melakukan penyelamatan.

Gempuran RB Leipzig kembali membuahkan hasil pada menit 59, kali ini melalui tendangan Andres Silva di dalam kotak penalti Real Sociedad dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Sociedad mampu memperkecil ketertinggalan melalui Martin Zubimendi pada menit 65 setelah yang mengubah skor menjadi 1-2 dan sempat menumbuhkan asa dari kubu tuan rumah.

Pada akhirnya RB Leipzig menutup pertandingan ini melalui gol dari Emil Forsberg yang mengeksekusi tendangan penalti ke pojok bawah kiri gawang Matt Ryan dan membuat skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

ANTARA

Berita Terbaru