Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Ikuti Vicon Kapolri soal Vaksinasi, ini yang Disampaikan...

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Februari 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono bersama PJU, Dinkes dan TNI, bertempat di Aula Patriatama 95 mengikuti kegiatan Vicon bersama Kapolri, Jumat, 25 Februari 2022.

Adapun vicon kali ini dilaksanakan dalam rangka vaksinasi masal secara serentak dengan sasaran lansia, anak-anak dan lanjutan Booster.

Dalam pelaksanaan Vicon tersebut, Kapolri berada di Provinsi Riau, memberikan arahannya yang antara lain, teruslah untuk mempertahankan pencapaian Vaksinasi sebanyak-banyaknya agar dampak Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan.

"Sampai saat ini masih terdapat beberapa masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi sama sekali, ada juga saat ini yang melaksanakan vaksin dosis pertama Untuk itu agar tiap-tiap wilayah dicek benar-benar masyarakatnya yang belum melaksanakan vaksin sama sekali," paparnya.

Kapolri memerintahkan jajarannya agar segera melaksanakan pengecekan ke Rumah Sakit yang ada di wilayah masing-masing, agar Rumah Sakit digunakan untuk menangani pasien covid-19 bergejala sedang hingga berat.

"Sedangkan untuk gejala yang ringan agar dilaksanakan isolasi mandiri saja. Kemudian pelaksanaan protokol kesehatan agar tetap dijadikan prioritas utama dan selalu dilaksanakan dimanapun berada," papar Kapolri.

Dalam kegiatan Vicon tersebut Kapolri memberikan bantuan Sembako secara Simbolis kepada perwakilan peserta vaksinasi, dan kemudian melakukan Vicon bersama Kapolda Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sumatera Utara serta kapolda Bali.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menanggapi arahan tersebut, dan akan segera ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan stakeholder terkait untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Kita akan segera koordinasikan dengan stakeholder terkait, sehingga vaksinasi Covid-19 dapat berjalan maksimal di Kobar," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru