Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Seruyan Bantu Peralatan Untuk MPA

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Maret 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Seruyan, memberikan dukungan sarana dan prasarana untuk kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dukungan sarana dan prasarana tersebut, berupa bantuan peralatan pemadam kebakaran hingga kendaraan operasional untuk pengangkutan peralatan saat bertugas  di lapangan.

Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistyono mengatakan, hingga saat ini sudah 36 desa di Kabupaten Seruyan, telah diberikan peralatan dan kendaraan operasional untuk mendukung pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Apabila tahun ini ada tambahan desa yang membentuk kelompok masyarakat peduli api, maka akan kita salurkan peralatan pemadam kebakaran, untuk membantu tugas mereka dilapangan, “ kata Agung, Selasa, 1 Maret 2022.

Setiap desa di Kabupaten Seruyan diminta untuk membentuk kelompok Masyarakat Peduli Api. Keberadaan kelompok masyarakat ini cukup penting, dalam membantu pemerintah terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Keberadaan kelompok masyarakat ini sangat penting, untuk melakukan upaya dini dalam mencegah dan penanganan karhutla di setiap desa,” tuturnya.

Selain dibekali dengan peralatan untuk pemadaman, kelompok masyarakat peduli api ini, juga dibekali pelatihan penggunaan peralatan pemadam kebakaran. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru