Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Gelar Rapat Paripurna Penetapan Alat Kelengkapan Dewan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Maret 2022 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur menggelar rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan atau AKD, Selasa, 1 Maret 2022. Rapat dipimpin Wakil Ketua II DPRD, Depe.

Ketua DPRD Bartim, Nursulistio usai penetapan tersebut menjelaskan, DPRD periode ini sudah berjalan lebih dari setengah masa jabatan sehingga secara aturan yang berlaku dan tata tertib DPRD sudah diperbolehkan melakukan penyesuaian atau pergantian AKD.

"Kemarin kawan-kawan sudah melakukan semua prosedur, sehingga dilakukan pemilihan AKD yang berjalan dengan penuh kebersamaan. Dan kawan-kawan sepertinya ingin saling merasakan dan bergantian menerima tanggung jawab di AKD," ujarnya.

Nursulistio mengungkapkan, saat ini Ketua Komisi I dijabat oleh Rini, Ketua Komisi II dijabat Wahyudinoor, Ketua Komisi III dijabat Asmadi Ranji, Ketua Badan Kehormatan dijabat H Romli, dan Ketua Bapemperda dijabat oleh Raran.

"Sedangkan Banmus dan Banggar ex officio pimpinan DPRD," jelas politisi Partai Golkar ini.

Nursulistio berharap dengan bertambahnya fraksi di DPRD menjadi 6 fraksi serta terjadinya perubahan AKD, semakin memperkuat konsolidasi di legislatif.

"Semoga ini juga menjadi pemicu semangat kerja dan kebersamaan sehingga DPRD dapat semaksimal mungkin melaksanakan tugas dan fungsi legislatif," imbuhnya.

Diketahui, fraksi di DPRD Barito Timur saat menjadi 6 fraksi setelah beberapa partai yang tidak memenuhi syarat untuk membentuk fraksi sendiri bergabung dan membentuk Fraksi Indonesia Bangkit. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru