Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPKP Kalteng Dorong Penguatan Akuntabilitas Keuangan Pemprov Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Maret 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) berusaha mendorong penguatan akuntabilitas keuangan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng, Bambang Ari Setiono mengatakan pihaknya melakukan sejumlah pengawasan yang diarahkan pada isu isu nasional.

Ia mengungkapkan kegiatan pengawasan tersebut terbagi dalam beberapa aspek yang meliputi pengelolaan keuangan negara, perlindungan manusia menghadapi pandemi.

Selanjutnya, peningkatan ketahanan nasional, pemerataan pembangunan yang berkeadilan, hingga penguatan good governance dan pengendalian kecurangan.

“Pengawasan difokuskan pada berbagai program/kegiatan, yakni akuntabilitas keuangan daerah, penyerapan anggaran dan PBJ daerah, ketahanan sistem kesehatan, ketahanan sistem perlindungan sosial,” tuturnya seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Kamis, 3 Maret 2022.

Selain itu Bambang mengungkapkan BPKP juga fokus pada program ketahanan sistem pendidikan, ketahanan korporasi UMKM, pembangunan infrastruktur.

Ditambah lagi ketahanan pangan (food estate), penanggulangan bencana, pembangunan daerah dan desa, serta tata kelola instansi Pemerintah. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru