Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketahuan Penghuni Rumah, Biawak Terjebak di Dapur

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 03 Maret 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor biawak air  menyelinap masuk ke rumah Yulia Rina Fadhia, warga Gang Mandiri, Jalan Tidar, Kelurahan Baamang Barat , Kecamatan Baamang, Rabu, 2 Maret 2022. Namun keberadaan hewan melata ini diketahui penghuni rumah. Penghuni rumah pun menjebaknya agar tak bisa kabur.

Yulia menyadari keberadaan biawak itu saat berada di ruang tengah. Dirinya melihat biawak bersembunyi di belakang lemari pendingin atau kulkas.

"Mengetahui hal tersebut, dirinyapun langsung menutup pintu dengan maksud agar biawak tidak bisa kabur," kata Muhammad Marjuki, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Kamis, 3 Maret 2022. 

Yulia pun melaporkan keberadaan biawak itu ke petugas Disdamkarmat Kotim. Petugas pun langsung meluncur ke rumah pelapor. 

Setiba di kediaman Yulia, petugas menanyakan titik keberadaan seekor biawak tersebut. Setelah didapat kepastian titik persembunyian biawak, petugas diarahkan masuk menuju ruang tengah.

Tidak lama kemudian, seekor anak biawak air atau dengan nama latin Varanus salvator ditemukan masih bersembunyi di belakang lemari pendingin dan langsung diamankan oleh petugas. 

Tak ada kendala yang berarti yang dialami petugas. Biawak sepanjang 80 sentimeter itu pun diamankan. Selanjutnya akan dilepaskan ke lokasi yang jauh dari permukiman warga. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru