Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Maret 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak bisa dipungkiri setiap menjelang bulan suci Ramadan disetiap daerah khususnya Palangka Raya pasti akan ada kelangkaan dan kenaikan harga terhadap komoditas kebutuhan pokok.

Tapi saat ini Pemko Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian memastikan stok pangan di Kota Palangka Raya dalam kondisi aman menjelang Ramadan.

"Stok pangan saat ini termasuk menjelang Ramadan masih aman," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang melalui Kabid Perdagangan, Hadriansyah, Minggu 6 Maret 2022.

Selain itu untuk harga setiap bahan pokok juga khususnya yang ada di pasar tradisional tidak ada kenaikan. Meski tidak bisa dipungkiri setiap menjelang bulan Ramadan selalu akan ada kenaikan harga sejumlah komoditas bahan pokok.

"Seperti halnya ayam potong, daging sapi, dan bawang merah akan mengalami kenaikan signifikan. Itu terjadi karena tingginya daya beli masyarakat ketika awal-awal Ramadan. Tapi kenaikan sejumlah bahan pokok itu tidak mempengaruhi komoditas lainnya," ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya akan terus memantau stok pangan atau kebutuhan pokok yang ada di pasaran. Apabila ada persoalan maka akan segera dilakukan antisipasi dini seperti melakukan operasi pasar.

"Kami minta kepada masyarakat ketika mendekati hari besar keagamaan seperti salah satunya Ramadan jangan panik dan tidak perlu belanja berlebihan, secukupnya saja sesuai kebutuhan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru