Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Bulu Tangkis kembali Digelar dengan Dihadiri Penonton

  • Oleh ANTARA
  • 09 Maret 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan dua turnamen bergengsi Indonesia Masters dan Indonesia Open akan kembali digelar di Istora Senayan dengan dihadiri penonton secara terbatas.

Turnamen yang masing-masing kategori level BWF Super 750 dan Super 1000 itu dijadwalkan berlangsung 7-12 Juni dan 14-19 Juni 2022.

"Setelah pandemi, inilah turnamen bulu tangkis terbesar di tanah air akan kami gelar kembali di tempat asalnya yaitu di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta," kata Direktur Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan lewat informasi resminya, Selasa 8 Maret 2022.

Mimi menjelaskan jumlah penonton yang dibolehkan mendatangi arena pertandingan akan sangat tergantung kepada aturan pemerintah menyangkut penanggulangan pandemi COVID-19.

Namun dia mengisyaratkan jika kehadiran penonton tidak bisa 100 persen, maka angka 75 atau 50 persen tetap akan sangat diapresiasi dan menjadi kebahagiaan tersendiri baik bagi PBSI maupun  pecinta bulu tangkis di negeri ini.

"75 atau 50 persen itu sudah sangat bagus. Artinya, ini bisa memberi kesempatan penonton untuk menikmati pertandingan bulu tangkis kembali. Namun nantinya kami akan patuh dengan aturan pemerintah," kata Mimi.

Kabar gembira ini juga tak lepas dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 tahun 2022 yang mengizinkan seluruh pertandingan olahraga di wilayah PPKM level 1-3 dihadiri penonton.

Bagi PBSI, peraturan menteri yang dikeluarkan 7 Maret itu menjadi angin segar bagi perkembangan olahraga tepok bulu di Indonesia.

"Kembalinya penonton ke arena pertandingan sangat mendukung suksesnya penyelenggaraan turnamen bulu tangkis. Penonton merupakan elemen penting dalam setiap penyelenggaraan olahraga," tutur Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy.

Menurut PBSI, kehadiran penonton di arena pertandingan akan membuat turnamen berlangsung lebih semarak dan kerinduan pecinta bulu tangkis di tanah air pun terobati.

"Harapannya turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open bisa dihadiri penonton lagi. Tentu dengan tetap menaati protokol kesehatan," pungkasnya.

ANTARA

Berita Terbaru