Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT CBU Targetkan Kebutuhan Minyak Goreng di Wilayah Kalteng Tercukupi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Maret 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelangkaan serta mahalnya komoditas minyak goreng di pasaran tentu menjadi salah satu kekhawatiran masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) belakangan ini.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, salah satunya dengan dibukanya pasar murah minyak goreng yang dilakukan oleh PT Citra Borneo Utama (CBU) bagian dari CBI Group.

“Masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan minyak goreng dengan harga murah, makanya kami dari PT CBU turut andil membantu mencukupi kebutuhan masyarakat. Operasi pasar murah ini akan terus berjalan hingga kebutuhan di seluruh wilayah Kalteng terukupi,” kata perwakilan PT CBU, Revy Apriani, Rabu, 9 Maret 2022.

Revy mengatakan, dalam operasi pasar murah tersebut, pihaknya tidak hanya menjual minyak goreng curah bagi masyarakat. Tetapi juga minyak goreng kemasan yang juga dijual dengan harga yang terjangkau.

“Di beberpa wilayah ada juga minyak kemasan. Hanya saja volume-nya tidak sebanyak minyak curah. Harganya pun otomatis terjangkau, sebab operasi pasar murah ini dilakukan untuk membantu pemerintah menstabilkan harga dan mencukupi kebutuhan minyak goreng," tuturnya.

"Kami pun sangat terharu dan berharap semoga apa yang sudah dilakukan bisa meringankan beban masyarakat saat kelangkaan minyak goreng ini,” tambahnya.

Disampaikan meski demikan, kegiatan operasi pasar minyak goreng murah ini bukan tanpa kendala. Untuk itu, perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah juga dibutuhkan agar kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat ini dapat berjalan dengan maksimal.

“Tentu ada kendala, seperti tingginya biaya kirim dari Pangkalan Bun dimana pabrik CBU berdomisili. Alangkah baiknya jika pemerintah ada perhatian sekurang kurangnya memberikan subsidi buat distributor, supaya sirkulasi minyak goreng curah ini bisa lancar hingga ke seluruh kabupaten/kota,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru